SMK Nusantara 1 Kota Tangerang

SMK Nusantara 1 Kota Tangerang terletak di Jalan Cisadane VII RT. 02/02 Kel. Nusajaya Kec. Karawaci Kota Tangerang. Pada awalnya sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Abdi Negara ini menempati bangunan bersama dengan SMA Nusantara 1 dan hanya memiliki 2 program keahlian yaitu Akuntansi dan Sekretaris, namun sejak tahun 2010 SMK Nusantara 1 menempati bangunannya sendiri setelah 13 tahun berdiri. Pembangunan Gedung SMK Nusantara 1 itu sendiri didasari oleh banyaknya minat siswa yang ingin bersekolah di SMK Nusantara 1,  sehingga pihak Yayasan Pendidikan Abdi Negara merasa perlu membuat Gedung untuk SMK Nusantara 1 itu di lingkungan Sekolah Nusantara. Bukan hanya pembangunan Gedung saja, pihak Yayasan pun menambahkan program keahlian baru yaitu multimedia. Hingga saat ini SMK Nusantara 1 terus bebenah agar dapat menaungi minat dan bakat anak bangsa di era digital ini, pada tahun 2019 membuka program keahlian baru yaitu Desain Komunikasi Visual, Teknik Komputer dan Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak dan Produksi Siaran dan Program Televisi. Beberapa sekolah yang berada di lingkungan Sekolah Nusantara selain SMK Nusantara 1 adalah SMA Nusantara 1 dan SMP Nusantara 1. Dilingkungan tersebut juga berdiri beberapa fasilitas pendukung sekolah di antaranya Klinik, Masjid, lapangan olah raga dan kantin.

“Masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini.”
Sugiharti Soumifitri, M.Pd — Headmaster

MOTTO

UNGGUL – NYAMAN – RELIGIUS

VISI

Menjadikan SMK Nusantara 1 Sebagai Pusat Keunggulan yang nyaman dan siap bersaing dengan menciptakan lulusan bermental pejuang, religius dan bermanfaat bagi Bangsa yang berlandaskan pada Nilai-Nilai Pnacasila.

MISI

  1. Membangun mental pejuang yang kompeten, siap bersaing dan menebar manfaat.
  2. Menciptakan siswa unggul yang mampu mengimplementasikan kompetensinya sehingga bermanfaat dan berdaya guna.
  3. Menjalankan program Pendidikan dengan berlandaskan Nilai-Nilai Pancasila yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Tujuan

  1. Bekerja, Membekali peserta didik untuk berkarir dan mandiri yang mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja sesuai dengan bidang keahliannya, serta mampu menghadapi persaingan yang terjadi di masyarakat.
  2. Melanjutkan, Membekali peserta didik untuk bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
  3. Wirausaha, Membekali peserta didik dengan kemampuan berwirausaha dan berkarakter mandiri, ulet dan jujur sehingga menjdi wirausahawan yang profesional.
Open chat
Assalamu'alaikum, Kami sudah buka pendaftaran siswa baru loh... silahkan lanjut ke chat untuk info lebih lanjut...